Cara Aktifkan Fitur Sidik Jari di WA Android dan iOS

Posted on
Kunci pengaman di smarthone sekarang sudah canggih, tidak menggunakan kode angka lagi melainkan sekarang sudah banyak yang menggunakan sidik jari. Mungkin supaya rahasianya tidak bisa terbongkar kali ya yang suka selingkuh wkwkwkw (bercanda bang). Sebagai aplikasi chatting, keamanan adalah hal yang sangat penting dan perlu diperhatikan oleh pengembang WA, dan adanya kunci sidik jari ini menjadi fitur yang tepat bagi WA untuk mengamankan aplikasinya. Karena satu aplikasi benar-benar hanya bisa dipakai oleh satu orang.

Aplikasi perpesanan yang paling populer dan paling banyak penggunanya yaitu WhatsApp terus meningkatkan fitur-fitur terbarunya, selain meningkatkan fitur keamanan aplikasinya, pengguna juga sekarang dapat menggunakan fitur baru lainnya yang memungkinkan pengguna mengamankan chat-chat-nya dari tangan jail.

Fitur tersebut dinamai Fingerprint Lock alias kunci sidik jari, yang sebelumnya sudah terlebih dahulu dinikmati oleh pengguna iPhone, kini fitur kunci sidik jari sudah resmi dirilis untuk perangkat Android.

Dengan diluncurkannya fitur ini tentu memberikan rasa aman dan privasi bagi penggunanya karena obrolan mereka semakin terjaga tanpa dilihat diam-diam oleh orang lain atau ketika ponsel mereka tertinggal di meja kantor.

Langkah Langkahnya

Untuk menggunakan fitur fingerprint lock atau kunci sidik jari pada WhatsApp cukup mudah, yaitu pastikan WhatsApp yang Anda gunakan sudah versi terbaru atau update terlebih dahulu WhatsApp di Play Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published.