Cara Ganti Nama dan Pasword Wifi Router

Posted on
  • Kemudian ketik alamat IP router ke dalam bilah pencarian dan tekan tombol Enter. Sebagian besar router memiliki alamat IP pribadi yang sama. Jadi, Anda dapat mencoba memasukkan “192.168.0.1” atau “192.168.1.1” atau “10.0.0.1” ke bilah alamat browser Anda.

  • Selanjutnya, masukkan nama pengguna dan kata sandi router dan klik Masuk. Nama pengguna dan kata sandi router tidak sama dengan nama pengguna dan kata sandi WiFi. Di beberapa wifi username dan password dapat di lihat melalui tulisan di belakang router.

  • Kemudian klik Wireless. Biasanya terlihat di menu di sisi kiri window. Tombol ini mungkin memiliki nama yang berbeda, tergantung pada router.
  • Selanjutnya, ubah nama atau kata sandi WiFi baru Anda. Anda dapat mengubah nama jaringan WiFi di kotak “name”, atau “SSID” (yang merupakan singkatan dari Service Set Identifier). Untuk mengubah kata sandi WiFi , biasanya harus memilih opsi keamanan terlebih dahulu.
  • Terakhir, klik Apply atau Save.

Setelah mengubah nama pengguna atau kata sandi WiFi, Anda harus menghubungkan kembali semua perangkat Anda menggunakan nama dan kata sandi jaringan WiFi yang baru. Jika Anda terhubung ke jaringan WiFi yang sama di komputer, Anda akan terputus dari internet sampai masuk dengan nama pengguna dan kata sandi WiFi baru.

Nah sekarang sudah berubah nama dan pasword nya, cukup mudah bukan ? yang terpenting Anda harus menemukan fitur wireless terlebih dahulu, untuk dapat mengubah semua settingan nama dan kata sandi wifi. Demikian artikel terkait cara mengubah nama dan password Wifi di semua router, semoga bermanfaat

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.