Ingin Buat Virtual Acces Point (Multiple SSID)? Begini Caranya

3. Kemudian Pindah tab wireless >> dan isikan SSID yang ke dua yaitu SMA. Gambarnya seperti dibawah iniVirtual AP SMA

4. Jika sudah tinggal nambahkan ip address dan juga ip hotspot sesuai dengan kebutuhan pemisah antara SMP dan SMA. Nah silahkan dicoba nanti bagi yang kokek Wifi SMP akan terkoneksi dengan DHCP dan jika konek Wifi SMA akan terkoneksi dengan Hotspot. Selamat mencoba. Tentunya untuk hotspot harus disetting dulu. Jika belum tahu baca ini cara membuat hotspot login di mikrotik.

Manfaat Menggunakan Virtual AP

Virtual AP ini juga dapat diberikan Security Profile yang berbeda dari master interface nya. Silakan anda buat Security profile nya dan pasangkan pada VAP yang diinginkan.
Secara umum Virtual AP ini memiliki fitur yang sama seperti master interfce Wlan nya. Namun, pada Virtual AP, Anda tidak dapat mengatur frekuensi yang digunakan, karena frekuensi dan pengaturan Band, channel width, mode nya mengikuti Master Interfacenya.

Kita juga bisa membuat banyak SSID dengan kata kata mutiara atau bahkan kata kata cinta untuk sang pacar sehingga jika ada laptop yang membuka ada SSID yang berurutan sesuai dengan kata kata tadi. Nah menarik bukan ? Silahkan dicoba sendiri ya??
Itulah tadi sekilas tentang Cara Membuat Virtual Access Point di Mikrotik. Semoga anda terhibur dengan postingan saya ini.

author
No Response

Leave a reply "Ingin Buat Virtual Acces Point (Multiple SSID)? Begini Caranya"