tampilan tplink pharos

Mari Mengupas Tuntas TP-LINK PHAROS CPE510

Posted on

Sudah tidak diragukan lagi jika TP-Link adalah perangkat radio wireless yang kaya akan inovasinya. Buktinya sudah ratusan produk yang sudah dikeluarkan TPlink dengan berbagai tipe. Salah satunya yang akan kita bahas kali ini adalah TP-LINK PHAROS CPE510. Dilihat dari segi fisik radio ini penyempurna dari tipe sebelumnya yaitu TL-WA7510N. Kita tahu bahwa TP-LINK Pharos memiliki karakter yang berbeda dari seri sebelumnya.

Perlu diketahui juga untuk kita yang masih awam bahwa TP-LINK CPE510 pharos ialah salah satu line-up baru dari perangkat CPE outdoor yang biasanya digunakan untuk menciptakan koneksi berjenis PTP maupun PTMP jarak jauh. Radio Wireless CPE510 beroperasi mempergunakan gelombang wireless dengan frekuensi 5Ghz (802.11a/n) jadi relatif lebih stabil karena minim gangguna (interfrensi) yang biasanya sering ditemui pada gelombang wireless frekuensi 2.4Ghz.

Kinerja TP-LINK PHAROS CPE510

TP-LINK CPE510 dirancang untuk bekerja dalam lingkungan yang keras, bahkan dalam beberapa kondisi iklim yang paling bermusuhan di dunia. Radio wireless ini juga memiliki kekuatan power yang besar (hingga 27dBm/500mw) dan sensitivitas tinggi Rx (hingga – 95dBm) radio front-end desain rusak hambatan dari jangkauan Wi-Fi transmisi tradisional, membuat CPE510 produk yang ideal untuk kolam aplikasi jaringan nirkabel.

Kelebihan TP-LINK PHAROS CPE510

Desain tahan cuaca
Dengan kolam lampiran cuaca dan desain industri tingkat hardware, CPE510 dapat terus beroperasi di berbagai kondisi cuaca, seperti sinar matahari, hujan, angin, salju atau suhu sangat rendah/tinggi environment(-30°C~70°C).

Perlindungan ganda terhadap serangan ESD
Selain grounding terminal, CPE510 menawarkan cara lain untuk menghilangkan ESD serangan melalui adaptor PoE dan kabel Ethernet dengan landasan kawat. Langkah-langkah keamanan tambahan CPE510 memberikan 15KV ESD dan 6000V petir perlindungan untuk operasi yang lebih dapat diandalkan.

Selain itu Tampilan untuk panggilan GUInya juga sudah berbeda dari sebelumnya. Dan menurut saya ini menjadi lebih keren karena mirip seperti ubnt. Dan yang tak kalah serunya adalah sudah ada tombol reset sehingga kita bisa reset radio wirelessnya dari poe langsung. Tidak seperti seri pendahulunya. Jarak yang ditempuh untuk point to point radio ini adalah sampai 15 km tergantung medan dan lokasinya.

Spesifikasi TP-LINK PHAROS CPE510