Cara Hard Reset / Soft Reset HP OPPO Semua Tipe

Posted on

Nah lama gak nulis sekali nilis panjang banget nih mungkin hehehe. Kali ini saya akan berbagi tentang cara membetulkan hp oppo yang kadang error. Oppo adalah salah satu merk produk smartphone terkenal di dunia, bahkan pengguna smartphone ini mencapai 400juta pengguna. Namun yang akan saya bahas kali ini adalah cara resetnya. Bukan bahas tentang hape oppo nya yaa.

Apa Itu Factory Reset atau reset Pabrik Pada Smartphone ?

Factory reset atau dalam bahasa indonesia reset pabrik adalah suatu program yang diberikan oleh pengembang smartphone dimana ketika kita menjalankan program ini maka semua data smartphone kita akan kembali ke setelan pabrik atau kembali ke setelan saat kita baru membeli smartphone oppo tersebut.

Pada intinya data yang Anda miliki pada smartphone akan hilang dan semua settingan akan kembali sama seperti Anda baru membeli smartphone tersebut. Jadi jika Anda ingin melakukan Factory reset pada smartphone maka terlebih dahulu Anda melakukan Backup terhadap gambar,Video atau files yang menurut Anda penting.

Nah di sini Anda sudah mengenal apa itu factory reset, jika Anda masih ingin melakukan reset pada smartphone, maka bisa Anda melanjutkan membaca artikel ini yah.

Cara Reset Hp Oppo

Di sini akan saya bagikan 2 cara untuk mereset smartphone oppo Anda, yakni melalui hard reset dan juga soft reset. sebelumnya saya terangkan terlebih dahulu apa itu hard reset dan juga soft reset.

Soft Reset – Melakukan reset pabrik langkah demi langkah melalui GUI atau tampilan yang disediakan oleh Smartphone.

Hard reset – melakukan reset pabrik secara paksa dengan memanfaatkan tombol power dan volume pada smartphone.

Untuk kedua metode di atas memiliki fungsi yang sama yakni untuk melakukan reset pada smartphone. Sebelum memulai reset pastikan smartphone Anda memiliki daya baterai minimal 50%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.