Cara Susah Mengembalikan File yang terhapus di Flash disk

Posted on

Apa yang Harus Anda Lakukan Ketika Kehilangan Data?

Segera Hentikan Penggunaan Drive. Penggunaan perangkat Anda lebih lanjut dapat memperburuk situasi dan membuat data Anda tidak dapat dipulihkan secara permanen. Oleh karena itu, disarankan untuk menghentikan penggunaan perangkat Anda.

Cara Memulihkan File yang Dihapus dari Flash Drive tanpa perangkat lunak

Jika pengguna telah menghapus file secara permanen dari drive penyimpanan seperti hard drive, flashdisk, USB, dll. Anda dapat mengikuti perintah ini di command prompt dan dengan mudah mengambil file yang dihapus dari Windows 10, 8, 7.

Caranya bagaimana ? Caranya ikuti langkah langkah berikut ini :

  • Tekan tombol Windows + R bersama-sama di kotak pencarian, ketik CMD
  • Di jendela Command Prompt, ketik chkdsk ‘drive letter’ /f dan tekan Enter (Misalnya: C : \USERS\ PROGRAM FILES\ chkdsk D : /f)
  • Tekan Y ‘Ya’ sampai baris perintah mulai lagi
  • Sekali lagi, masukkan huruf drive dan klik Enter (Baris perintah ini akan kembali ke awal)
  • Masukkan [huruf drive : \ >attrib –h –r –s /s /d .]. Perintah ini akan memulihkan semua file di perangkat penyimpanan (attrib -r -s drive:\\).

Cara Memulihkan data flashdisk usb dengan Previous Version Function

Kali ini cara memulihkan data flashdisk yang hilang bisa dengan menggunakan Previous Version Function. Terus bagaimana caranya ? ya terus aja membaca postingan ini jangan di tinggal makan atau tidur hehe. ini langkah langkahnya :

  • Klik kanan file atau folder, lalu pilih Restore Previous Function. Anda akan melihat daftar versi file atau folder sebelumnya yang tersedia. Daftar ini akan menyertakan file yang disimpan di cadangan (jika Anda menggunakan Windows Backup untuk mencadangkan file Anda), serta titik pemulihan.
  • Sebelum memulihkan versi file atau folder sebelumnya, pilih versi sebelumnya, lalu klik Open untuk melihatnya untuk memastikan itu adalah versi yang Anda inginkan.
  • Untuk memulihkan versi sebelumnya, pilih Previous Version, lalu klik Restore.

Cara Mengembalikan File Yang Tidak Sengaja Terhapus Di Flashdisk Dengan Windows Backup Bagaimana cara mengembalikan file di flashdisk yang terhapus? Jika Anda telah mengaktifkan cadangan Windows, Anda dapat mengambil data USB dengannya:

  • Buka “Control Panel”, buka “System and Maintenance”, pilih “Backup and Restore (Windows 7)”. Klik “Restore My Files”.
  • Klik “Browse Files” atau “Browse Folders” untuk memilih cadangan yang dibuat sebelumnya.
  • Pilih lokasi untuk menyimpan cadangan – “Di lokasi asli” atau “Di lokasi berikut”. Jika terjadi konflik, pilih “Copy and Replace”, “Don’t copy” atau “Copy, but keep both files” sesuai kebutuhan Anda.
  • Tunggu hingga proses pemulihan selesai. Kemudian semua file atau folder Anda yang dihapus secara permanen akan muncul di PC Anda di lokasi asli atau baru.

Kesimpulan

ada banyak cara untuk memulihkan data dari flash disk yang hilang, baik hilang disengaja maupun tidak disengaja. Kehilangan data tidak berarti tidak ada cara untuk mendapatkannya kembali. Namun tidak menjamin cara ini berhasil 100 % yaa. tp yang berhasil juga banyak. yang jelas ini adalah usaha untuk mengembalikan data data penting di flashdisk yang tiba tiba hilang. Semoga file anda yang hilang bisa kembali lagi. sekian infone masszehee

Leave a Reply

Your email address will not be published.