Cara Susah Mengembalikan File yang terhapus di Flash disk

Posted on
Judulnya mungkin gak enak dibaca ya temen temen, karena cara susah bukan cara mudah hehe. tp emang saya kasih judul seperti itu karena memang susah dan tidak ingin membuat pembaca makin pusing setelah membaca postingan ini hehe. Hampir setiap orang yang mempunyai laptop pasti punya flashdisk untuk penyimpanan data, karena mungkin bentuknya yang simpel dan mungil mudah dibawa. Flash Disk memudahkan kita untuk mentransfer data dari satu tempat ke tempat lain, juga memberikan kemudahan bagi kita untuk menyimpan data.

Namun, banyak juga yang mempunyai flash disk yang umurnya tidak panjang, ( bukan umur manusianya lho yaaa, tp umur flashdisknya ). Bicara tentang flashdisk maka pasti banyak juga yang bingung ketika flashdisk nya dalam keadaan terhapus dan dalam flashdisk tersebut isinya file penting. Lantas bagaimana cara memperbaiki kesalahan flash drive untuk menyelamatkan data kita dari kehilangan?

Bagaimana Data Bisa Hilang di Flashdisk ?

Data hilang diflashdisk biasanya karena terlalu banyak file penuh sehingga respon kita selalu ingin menghapusnya, entah hapus manual ataupun format flashdisk. Kehilangan data di flashdisk bukanlah akhir dari segalanya. Anda masih bisa melakukan recovery. Tapi apa saja penyebab dari kehilangan data flashdisk ?

Benturan fisik, Flashdisk yang sering jatuh atau terbentur bisa memiliki resiko kehilangan data yang besar.

Flashdisk terlalu panas, Penggunaan yang terlalu sering bisa menyebabkan flashdisk panas dan kehilangan beberapa data yang tersimpan.

Terhapus atau terformat tanpa sengaja, Inilah yang paling sering terjadi. Anda tanpa sengaja melakukan formatting flashdisk atau menghapus file yang penting.

Malware, Serangan Malware tentunya sudah tidak asing lagi. Malware bisa merusak file Anda dan membuatnya hilang.